[INFO] Tune Hotel

"Low Cost Carrier ?? It's Usual words from Airasia...how about Low Cost Hotel ?? How if Airasia decided to run a hotel business ?? "

Iya...AirAsia menambah grup bisnisnya dengan menjalankan sebuah bisnis hotel dengan budget rendah. AirAsia mengerti benar mengenai konsumen yang menjadi target marketnya, yakni para konsumen yang sensitif harga dan mendewakan harga murah, tetapi juga tidak mau dikecewakan oleh kualitas...secara kasarnya, bagus tapi murah lah...semakin murah semakin bagus....



Tune Hotel ini sudah ada kira-kira 1 tahun belakangan ini ( CMIIW ), dan baru ada di 2 negara, yakni Malaysia dan Indonesia. Yang Malaysia ada di Kinabalu,Kuala Lumpur ( Kota dan LCCT ), Penang, dan terakhir di Kuching. Sementara di Indonesia, baru ada 2 di Bali, yakni di Kuta dan di Double Six Legian. Kemungkinan besar mereka akan membuka lagi di beberapa daerah lain di Malaysia, dan Marketing Blog berharap mereka membukanya di Bandung :) ... Nah sebenarnya, apa sih yang menjadi keunggulan dari Tune Hotel ini ?


Tune Hotel ( dan AirAsia ) mengerti betul mengenai konsep budget terbatas bagi para traveller. Terkadang, dalam pemilihan sebuah hotel, banyak fasilitas yang disuguhkan ke tamu. Mulai dari fitness centre, kolam renang, restaurant, games room, dan lain-lain. Masalahnya, apakah kita membutuhkan dan memakai semuanya ? Menjawab pertanyaan itu, Tune Hotel memakai konsep Bed saja, dimana merupakan sebuah turunan dari konsep Bed and Breakfast. Tune Hotel hanya menyediakan kamar saja dan internet kalau butuh. Tidak ada restaurant, tidak ada kolam renang, fitness centre, toko oleh-oleh, dan lain-lain. Bahkan mereka punya konsep unik. Mereka lebih membreakdown lagi kebutuhan kita. Dalam rincian pemesanan, akan ditanyakan apakah kita butuh AC ? pemakaian AC akan kena biaya per 12 jam atau per 24 jam. Selanjutnya apakah butuh peralatan mandi beserta handuknya, lalu WiFi, lalu hair dryer. Benar-benar sesuai kebutuhan sehingga akan sangat menghemat apabila memang kita tidak perlu.

Januari kemarin, MarketingBlog berkesempatan menghabiskan 1 malam di Tune Hotel Georgetown,Penang. Kita mengambil 3 kamar, tanpa hairDryer dan WiFi, tetapi dengan AC selama 12 jam saja, karena MarketingBlog ada di Penang tidak sampai 24 jam. Alhasil, MarketingBlog keluar uang tak sampai Rp 600.000,00 untuk 3 kamar yang nyaman dan bersih. Tetapi pesannya cukup jauh dari hari H. Konsep TuneHotel dan AirAsia tetap sama, semakin lama anda pesan, semakin murah harga yang anda terima.

5 Andalan yang di-aware-kan ke konsumen Tune Hotel adalah kasur bintang 5 ( King Koil, cuy !! ), lalu shower yang keras, lokasi yang di tengah kota ( beneran, sebelah2nya strategis, ada starbucks segala...), bersih dan nyaman, serta CCTV 24 jam benar-benar MarketingBlog rasakan. Highly Recommended lah untuk kalian yang pingin backpackeran dengan budget yang terbatas. Anyway, yang kita bisa pelajari disini, dalam memarketingkan suatu hal, tidak perlu menjual barang yang mahal-mahal, eksklusif dan mewah. Masih ada targetmarket yang senang dengan barang murah berkualitas seperti ini. Further info : www.tunehotels.com
1 Response
  1. 130137 Says:

    Wow kerenna...
    Kapan yach buka di Surabaya, klo sumpek2 khan bisa lepas stress di kasur King Koil yg empuk ckckckck...^^v

    PMCC dong........!!!!!!!!


    Anda Visitor Ke :

    Marketing Messenger

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x