[INFO] Another School of Marketing


Ya, bukan bermaksud menjadikan sebagai saingan, tetapi hanya ingin benchmarking yang bertujuan untuk kemajuan UK Petra pada umumnya dan khususnya untuk Marketing Program. Baru-baru ini di Jakarta, Universitas Bunda Mulia ( UBM ) bekerja sama dengan Frontier Group yang digawangi oleh Handi Irawan, meluncurkan Schools of Marketing. 

Pendidikannya berjenjang strata 1 (S1), dan menawarkan 2 jurusan. Jurusan yang pertama adalah Marketing Management, seperti di UKP. Tetapi yang baru dan yang pertama di Indonesia adalah Digital Marketing, yakni memadukan ilmu IT dan Marketing. sehingga diharapkan mahasiswa bisa menjadi internet marketer, juga piawai di bidang e-commerce. Hal ini masih menjadi satu mata kuliah baru yang merupakan pilihan di UKP.

Tujuan kami menulis seperti ini adalah, kami berpendapat, yang namanya inovasi, harus ada setiap saat dan kita harus bisa membaca arah perkembangan jaman dan juga kebutuhannya. Di era globalisasi seperti ini, tentu yang dibutuhkan adalah internet. UKP dengan brand awareness yang sudah kuat juga perlu melakukan inovasi seperti ini. Jangan sampai UKP terlambat bergerak, target market sudah keburu dimakan oleh kompetitor..jangan sampai hal ini terjadi..

MarketingBlog supports inovation@PCU !!! (t11)
3 Responses
  1. olga Says:

    a good and n inspired article....hmmmm dengan adanya ini UKP perlu berkaca lagi untuk selalu inovatif dan mengikuti paerkembangan nih...kalo nggak ntar bisa2 marketing UKP yang sekarang berjaya beberapa tahun kedepan cuma tinggal kenangan dimakan perkembangan jaman


  2. ric'z Says:

    wow.......
    IT N marketing ???
    like this....
    my 1st choice when register at ukp IT....
    nice.
    IT ma marketing jadi 1.....


  3. ya benar...moga2 UKP bisa melihat banyak realita yang ada sekarang..sehingga bisa terus berinovasi...


    Anda Visitor Ke :

    Marketing Messenger

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x